Post 51 :Mengaplikasikan Constraint Smooth Dengan Simpel

Unknown

Mengaplikasikan Constraint Smooth Autocad

Untuk mengaplikasikan Constraint Smooth terlebih dahulu kita ketahui apa fungsinya, menurut keterangan yang terdapat pada aplikasi autocd ialah sebagai berikut :
Constrains a spline to be contiguous and maintain G2 continuity with another spline, line, arc, or polyline. The first object selected must be a spline. The second selected object is made G2 continous with the first spline.
Dari keterangan diatas maksudnya Constraint Smooth ini berfungsi untuk mempertemukan ujung spline dengan ujung yang lainnya. Constraint ini bisa diterapkan bukan hanya pada object Spline saja, tapi juga bisa diterapkan pada object Line, Arc, atau Polyline, dengan catatan object yang pertama dipilih ialah objek yang Spline.

Oke para pembaca www.goautocad.net, mari langung saja praktikan bagaimana cara penggunaanya, seperti cara menggunakan constrain yang lain yaitu :

- pilih menu Parametric pada menu Bar, selanjutnya
- pilih icon Constraint Smooth, kemudian

Mengaplikasikan Constraint Smooth Pada Autocad
- pilih object pertama,
- pilih object kedua,
- setelah object kedua dipilih maka secara otomatis ujung kedua object Spline tersebut menyatu

Mengaplikasikan Constraint Smooth Dengan Simpel 2


Demikianlah pembahasan tentang Mengaplikasikan Constraint Smooth Pada Autocad, semoga dapat bermanfaat dan dimanfaatkan oleh siapa saja yang membacanya. Selamat mencoba dan terimakasih.

Artikel selanjutnya ialah membahas Constraint Simetric.


Artikel Terkait

Previous
Next Post »