Post 27 : Langkah Mudah Menghapus Objek Pada AutoCad

Unknown

Menghapus Objek dengan Perintah Erase dan Delete

Dalam proses menggambar terkadang atau malah seringkali terdapat kesalahan dan mengharuskan kita untuk melakukan penghapusan pada objek yang salah tersebut. Oleh karena itu, pada pembahasan kali ini saya akan membahas tentang cara menghapus oobjek pada aplikasi AutoCad, baik itu penghapusan karena kesalahan ataupun karena ingin melakukan pengeditan pada gambar yang telah jadi.

Terdapat dua cara atau metode penghapusan objek pada aplikasi Autocad, yang mana kedua cara ini sangat simpel dan mudah untuk dilakukan. Ok, mari kita langsung saja mepraktikan bagaimana cara menghapus objek dengan kedua metode tersebut.

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan perintah Erase,


- ketikan "E (Erase)" pada command, Enter
- Select objects / pilih objek yang akan dihapus, Enter
- maka objek akan terhapuss

Menghapus Objek dengan Erase Pada AutoCad
Erase Autocad


Tekan tombol Enter sekali lagi jika ingin memunculkan perintah Erase untuk kedua kalinya, Namun bila ingin mengakhiri perintah Erase maka tekanlah tombol Esc.

Cara yang kedua untuk melakukan penghapusan objek pada aplikasi Autocad adalah dengan menggunakan tombol Delete, cara melakukannya yaitu ;

- klik atau pilih objek yang akan di hapus
- kemudian tekan tombol delet
- maka objek secara otomatis akan terhapus

Demikianlah pembahasan tentang dua cara menghapus objek pada aplikasi AutoCad menggunakan perintah Erase dan tombol Delete, cukup simpel dan mudah bukan..??
Silahkan anda coba sendiri, dan semoga bermanfaat.
Terimakasih.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »