Teknik 5 : Merubah Warna Background Autocad Electric 2016 Secara Mudah

Unknown
Terkadang ada orang yang tidak atau kurang suka dengan warna background bawaan dari Autocad, mungkin karena alasan kurang nyaman atau hanya karena tidak suka saja. Terlepas dari apapun alasannya, disini kami akan menjelaskan tentang bagaimana caranya merubah warna background Autocad electric 2016. Sebetulnya cara yang digunakan untuk melakukan perubahan ini sama dengan cara merubah background pada Autocad sipil (autocad biasa) pada umumnya.

Pembaca setia www.goautocad.net  sedikit cerita yang penulis lakukan berkaitan dengan menyeting alat dalam mendesain sebuah gambar (dalam hal ini adalah aplikasi Autocad yang kita gunakan) walaupun tidak terlalu vital, tapi di situlah mungkin yang akan membedakan nilai estetika anda dalam sebuah seni dalam mendesain sebuah project.

Inilah Tahapan Merubah Background Dengan Mudah


Yang pertama ialah pilih dan klik Aplication Menu pada Tittle Bar, selanjutnya klik Options


Changing Color Scheme

Setelah itu akan muncul kotak dialog baru, pilih dan klik Display, kemudian pada menu Window Element - Color Scheme pilih Light. Setelah itu, masih pada menu Window Element pilih tombol Color yang berada dipaling bawah disamping tombol Fonts.


Merubah Warna Background Autocad Electric 2016

Setelah anda mengklik Color maka akan muncul dialog box baru yaitu Drawing Window Colors, disinilah anda bisa mengganti warna background dan warna-warna yang lain pada bagian menu Autocad.

Merubah Warna Background Autocad Electric 2016, Changing Color Scheme

Disini kami akan memberikan satu contoh untuk merubah warna bagian ataupun tools yang ada pada Autocad, misalnya yaitu merubah warna kursor (Crosshairs). Untuk merubah warna pada crosshairs ini anda hanya perlu merubah sedikit langkah pada tahap-tahap merubah background seperti diatas, yaitu pada bagian Interface Elements anda tinggal mengganti Unifrom Background menjadi Crosshairs - kemudian pada bagian Colors pilihlah warna sesuai keinginan anda.


Merubah Warna Background Autocad Electric 2016, Changing Color Scheme

Demikianlah pembahasan mengenai cara mengganti warna background dan crosshairs pada Autocad Electrical 2016. Selamat mencobanya, dan semoga bermanfaat. Goodluck.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »